Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan secara langsung piagam juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat SD dan MI se Kabupaten HSS, yang diraih Sekolah Dasar (SD) Bajayau Lestari PT Subur Agro Makmur (SAM).

Kepala SD Bajayau Lestari Dedy Romanda, di Bajayau, Senin (20/1), mengatakan piagam penghargaan tersebut diterima dalam rangkaian puncak perayaan hari jadi Kecamatan Daha Barat, bertempat di depan kantor kecamatan setempat.
 
Piagam penghargaan untuk partisipasi PT SAM dari Bupati HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PT SAM dukung armada, logistik dan BBM untuk pencarian korban tenggelam

"Dengan diraihnya penghargaan ini maka SD Bajayau Lestari PT SAM akan kembali mewakili Kabupaten HSS, menuju LSS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," katanya, didampingi Guru Pembina Aksan.

Dijelaskan dia, dalam puncak perayaan hari jadi Kecamatan Daha Barat, pihaknya dari tim tari SD Bajayau Lestari juga berpartisipasi untuk mempersembahkan tari penyambutan "Tari Lettu Burai", untuk Bupati HSS dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. 

Selain penghargaan juara 1 LSS, dalam puncak peringatan hari jadi PT SAM juga menerima penghargaan atas kontribusi dan dukungan terhadap Kecamatan Daha Barat dari Bupati HSS, dan diterimakan CDO PT SAM Sujito mewakili Administratur Junet Budiarto.
 
Tim Tari SaDaha (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: TKTD SAM dan puluhan BPK, TNI dan Polri padamkan api yang hampir membakar MTsN Babaussalam

Penghargaan PT SAM ini khususnya atas partisipasi perusahaan di bidang perkebunan sawit tersebut dalam mendukung lomba Jukung Sudur 2019, sebagai upaya menjaga kelestarian dan kearifan budaya lokal, Kecamatan.Daha Utara, dan dengan harapan agar sinergi yang terjalin terus dapat ditingkatkan.

Dan dalam waktu yang hampir bersamaan, juga dilaksanakan acara Kick Off Tahun 2020 dan Alexa Awarding di PT SAM, dengan juga mengundang Tim Tari SaDaha yang merupakan Sanggar Seni Tari di wilayah sekitar PT SAM.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020