Sebanyak 750 peserta balap sepeda mengikuti kejuaraan daerah “Mini Cross” se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Sirkuit Bumi Agung, Desa Patarikan, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada 13-15 Oktober 2023.

Lomba balap sepeda mini tersebut terdiri dari beberapa kategori yang dipertandingkan, yakni Mini Pemula Bebas, Mini Bebas, Umum BMX, Umum Bebas, Kelas Legenda, dan Kelas Wanita.

Baca juga: Kapolda Kalsel apresiasi prestasi Rivaldi juarai balap sepeda tingkat dunia

“Kita berharap pelaksanaan lomba balap sepeda mini ini dapat memunculkan bibit atlet unggul di Kalimantan Selatan,” kata Anggota Panitia Pelaksana Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross Kalsel 2023 Fikri di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Sabtu.

Fikri menyebutkan pemenang lomba per kategori nantinya mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang pembinaan, satu unit sepeda, trofi, dan piagam penghargaan.

“Saya mengajak generasi muda mengikuti kegiatan positif seperti ini, daripada terjerumus ke hal negatif seperti narkoba, lebih baik ikut dengan komunitas kami untuk mengasah kemampuan dan bakat,” ucapnya.

Baca juga: Kalsel gelar balap sepeda rangkaian Tour Mandalika pada 7 Mei 2023

Dia berharap pelaksanaan lomba balap sepeda mini itu dapat menginspirasi para generasi muda di Kalimantan Selatan untuk mengejar prestasi dan menghindari perilaku negatif yang dapat merusak masa depan.

Fikri menuturkan lomba balap sepeda mini yang diikuti 750 peserta itu, ada beberapa dikenakan biaya registrasi sesuai dengan kategori lomba yang diikuti, namun meskipun dikenakan biaya, besaran hadiah lomba sebanding dengan jerih payah peserta mengikuti perlombaan.

Dia juga mengajak para atlet sepeda dan generasi muda lain yang memiliki ketertarikan dengan balap sepeda mini, dapat bergabung dengan komunitas Sepeda Mini Cross Bumi Agung Amuntai berlatih bersama untuk menggeluti bidang olahraga sepeda.

Baca juga: Wakil Bupati HSS buka kejurprov balap sepeda BMX se Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023