Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) balap sepeda BMX se Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di di Sirkuit Umihan, Desa Baluti, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, selamat datang kepada tim dari kabupaten-kabupaten lain yang berpartsipasi dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: 3.000 lebih kupon senam sehat, jalan santai dan gowes KONI HSS ludes diserbu warga

"Kegiatan yang merupakan agenda dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalsel yang bekerja sama dengan ISSI HSS, dan juga menjadi ajang persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2021 yang akan di laksanakan di Kabupaten HSS," katanya, dalam sambutan, Sabtu (7/12) kemarin.

Dijelaskan dia, selain menjadi ajang persiapan porprov, kegiatan ini bisa menjadi sarana menjalin kebersamaan sesama pecinta olahraga balap sepeda BMX se Kalsel karena adanya tim-tim dari banyak kabupaten.

Baca juga: Berikut nama para pemenang logo, maskot dan tagline Porprov 2021

Kejurprov Balap Sepeda BMX ini diikuti 30 orang peserta dari tujuh tim kabupaten yang ada di Kalsel, antara lain dari Kabupaten Tapin, Tanah Bumbu, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, Banjar, Kota Banjarbaru dan HSS sebagai tuan rumah.

Adapun para pemenang dari ISSI HSS yang berprestasi dalam kejurprov se Kalsel ini diraih kategori BMX Women medali emas Malda Salma dan perak Siti Hamidah Yusifa, sementara untuk BMX Men medali emas Muhammad Rifki dan perak Muhammad Fajri,

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019