Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur dan pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.
 
Syair-syair Maulid Simtudduror dari grup Muhabbatus Sholihin yang berasal dari Martapura pimpinan Guru Muhammad mengawali maulid nabi yang digelar di Mahligai Sultan Adam Lantai II, Martapura Kamis.
 
Suasana maulid semakin terasa saat pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan Qori Muhammad Rifqi juara 1 Cabang Tilawah Remaja MTQ Kabupaten Banjar tahun 2023 hingga membius ratusan pegawai.
 
"Peringatan maulid nabi ini sebagai sarana meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan di lingkungan Pemkab Banjar," ujar bupati dalam sambutan sebelum acara dimulai.
 
Menurut Saidi, peringatan maulid juga untuk menghadapi dinamika masyarakat sekaligus sebagai momentum menambah semangat dalam membina masyarakat dan membangun Kabupaten Banjar.
 
Saidi berharap, melalui peringatan maulid nabi semoga masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar akan mendapatkan keberkahan maupun syafaat dari Nabi Muhammad SAW l di akhirat kelak.
 
Habib Syech bin Abdullah Alaydrus asal Martapura menjelaskan, Nabi Muhammad SAW anugerah terbesar yang diberikan Allah SWT kepada umat dan suri teladannya harus diikuti umat agar mendapat syafaat.
 
"Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah atau suri teladan yang baik untuk diikuti apabila menginginkan anugerah dan ampunan dari Allah SWT," ujar habib Syech dalam tausiyahnya.
 
Dikatakan Habib Syech, setiap orang adalah pemimpin, baik memimpin dalam keluarga maupun masyarakat dan kepemimpinan yang dijalani itu dipertanggungjawabkan sehingga membawa berkah dari seluruh umat.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023