Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, HM Zairullah Azhar memerintahkan seluruh RT di "Bumi Bersujud" dapat terlibat dan ikut mensukseskan program satu desa satu masjid (SDSM) yang digagasnya. 

"Kami baru melakukan koordinasi dengan seluruh Ketua RT di Kecamatan Simpang Empat untuk membahas program SDSM," kata Zairullah di Batulicin, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini seluruh desa di Tanag Bumbu yang mencapai 171 desa telah menjalankan program keagamaan, oleh sebab itu para RT diminta agar dapat melibatkan diri dan lebih aktif dalam menjalankan program tersebut.

Program ini bertujuan untuk membentuk para anak-anak dan remaja di Bumi Bersujud untuk menjadi orang cerdas dan sukses dengan dibekali ilmu agama dan hafal Al-Quran.

Sementara itu, Sekretaris Camat Simpang Empat Andi Armansyah mengatakan, program SDSM di Kecamatan Simpang Empat telah berjalan dengan baik, dan mendapat respon positif dari masyarakat. Terutama para orang tua, guru mengaji, dan anak-anak SDSM.

"Kami dari Kecamatan Simpang Empat bersama Dinas Pendidikan terus mensosialisasikan program SDSM ini ke sekolah-sekolah," ungkap Andi Armansyah.

Ia juga menyebutkan, pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi dari masjid ke masjid terkait program unggulan SDSM tersebut.

"Hasil monitoring yang dilakukan, saat ini sudah ada santri dan santriwati SDSM yang hafal surah juz 30, juz amma, dan surah lainnya," tutup Andi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023