Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan terus mengupayakan perawatan jalan Kabupaten di dua Desa Muara Uri dan Laburan Kecamatan Hampang.

"Pemeliharaan jalan Desa Muara Uri sepanjang delapan kilometer dan lebar enam meter," kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan, di Kotabaru Jumat.

Baca juga: PUPR terus genjot pembangunan infrastruktur

Agus mengatakan, Pemeliharaan jalan Kabupaten dengan penanganan membersihkan bahu jalan dan meratakan kembali badan jalan serta memperbaiki lubang lubang dengan menambah material batu.

Pemeliharaan salah satu ruas jalan kabupaten dalam rangka menjaga fungsi jalan sebagai akses utama masyarakat.

"Di beberapa titik perbaikan juga di lakukan perbaikan saluran drainase jalan," katanya

Ia menambahkan, akses jalan yang sedang di lakukan pengerjaan menghubungkan jalan dari dua desa menuju ibukota kecamatan.

"Jalan ini satu satunya akses menuju ibukota kecamatan," ujarnya

Selain akses masyarakat ruas jalan ini sebagai akses menuju pendidikan baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di wilayah Kecamatan Hampang.

PUPR juga telah menyelesaikan pemeliharaan jalan Kabupaten di wilayah Kecamatan di antaranya Kecamatan Pulau Laut Timur, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Hampang dan di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Baca juga: Kotabaru PUPR checks progress of IPLT Sebelimbingan

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023