Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik, baik terhadap pimpinan/anggota Dewan provinsi setempat maupun bidang kehumasan dan lainnya.

 

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Muhammad Jaini menyatakan itu di Banjarmasin atau sebelum bertolak ke Bandung, Kamis seraya mengatakan, untuk memberikan pelayanan terbaik tersebut Setwan melakukan studi komparasi ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 Baca juga: Bank Kalsel kembali bantu Setwan dan Press Room sapi korban

Ia berharap, dari hasil studi komparasi atau kaji tiru ke Setwan Jabar tersebut banyak mendapatkan bahan masukkan sebagai perbandingan buat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Setwan Kalsel.

 

"Dalam kaitan kehumasan atau pembinaan kerja sama dengan media massa,.pada studi komparasi tersebut Setwan Kalsel kembali mengajak wartawan/anggota Press Room DPRD setempat," ujar Jaini.

 

Ia menambahkan, alasan Setwan Kalsel studi komparasi ke DPRD "Bumi Siliwangi" Jabar antara lain karena provinsi tersebut juga sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) tentunya banyak pengalaman.

 

"Pengalaman mereka tersebut bisa menjadi bahan perbandingan bagi kita dalam kaitan Kalsel sebagai gerbang IKN baru nanti yang berkedudukan di daerah tetangga yaitu Kalimantan Timur (Kaltim)," demikian M Jaini.

 

Sebelumnya atau Tahun 2011,.Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Roomnya juga studi banding ke Setwan Jabar, dan April lalu kunjungan kerja (Kunker) ke Sekretariat Jenderal DPR RI di Jakarta buat peningkatan kapasitas kesekretariatan dan kehumasan.

 

Studi komparasi Setwan Kalsel dengan menyertakan wartawan/anggota Press Room ke provinsi lain semula satu kali dalam setahun, sejak Tahun 2021 menjadi dua kali.

 

Namun studi komparasi Setwan Kalsel baru sebatas DPRD di Pulau Jawa dan Bali,.serta daerah tetangga yaitu Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingat waktu yang terbatas dan relatif mudah terjangkau.

Baca juga: Wisata religi memaknai kaji tiru Setwan Kalsel ke DPR RI

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023