Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Letkol Kav Gagang Prawardhana menggelar pisah sambut usai diwarnai perjuangan penanganan bencana banjir hingga COVID-19 selama dua tahun.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melakukan ramah tamah pisah sambut Dandim 1002/HST dari Letkol Kav Gagang Prawardhana kepada pejabat baru Letkol Inf Fery Perbawa.

Baca juga: Polisi bekuk sopir simpan 11 paket sabu-sabu

“Selama bertugas di Hulu Sungai Tengah, banyak sekali kesan yang saya dapatkan mulai dari penanggulangan bencana banjir besar hingga COVID-19,” kata Gagang di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Gagang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati HST beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HST dan jajaran lain selama dirinya bertugas di wilayah tersebut.

“Kerja sama dengan Kodim 1002/HST dan pemerintah daerah selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” ucapnya.

Menurut dia, hal yang paling berkesan di Hulu Sungai Tengah adalah nuansa Islam yang sangat kental, peringatan acara keagamaan pun menarik dan berbeda dibanding dengan daerah lain.

Baca juga: Keluarganya tewas, bocah korban tanah longsor di Hulu Sungai Tengah masih trauma

Sementara itu, Bupati HST Aulia Oktafiandi memberikan penghargaan kepada Letkol Kav Gagang Prawardhana atas dedikasi dan pengabdian selama dua tahun bertugas.

“Beliau banyak berpartisipasi dalam membantu program pemerintah di Hulu Sungai Tengah,” ujar Aulia.

Pada kesempatan itu, Aulia mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa dan berharap kerja sama pemerintah daerah dengan penjabat baru tersebut mampu membantu masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan.

Pejabat baru Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa meminta dukungan seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat terkait untuk mengamban amanah sebagai orang nomor satu Angkatan Darat di lingkungan Kabupaten HST tersebut.

Baca juga: Pria diduga gangguan jiwa bunuh orang tua kandung

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023