Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Ibnu Sina mempercepat pencapaian visi misi "Baiman" dengan melantik tiga pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas.

Ibnu Sina menunjuk tiga orang untuk mengisi jabatan strategis yang cukup lama kosong, yakni dinas kesehatan, dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan, serta dinas kebudayaan pemuda olahraga dan pariwisata.

Baca juga: Banjarmasin gelar tradisi "Baayun Maulid"
 
Untuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dijabat Dr Tabiun Huda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin dijabat Yuliansyah Effendi dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin dijabat Puryani.
 
Menurut Ibnu Sina, berharap ketiga pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru tersebut bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses, sehingga visi dan misi Banjarmasin Baiman segera tercapai hingga 2024.
 
"Ini kan dinas-dinas yang besar sekali, yaitu anggarannya besar, tugas-tugasnya banyak dan memerlukan kecepatan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada khususnya menyelesaikan 20 program prioritas pada visi misi pemerintahannya," ucap Ibnu Sina.
 
Visi dan misi Baiman atau Barasih wan nyaman, diartikannya "barasih jalanan kita, sungai-sungai kita, barasih lingkungan kita dan barasih sampai ke hati kita".

Baca juga: Semarak jambore akbar kader PKK Kota Banjarmasin 2023 resmi ditutup
 
Dia menyatakan perlu menyelesaikan agenda yang sudah terjadwal pada Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kota Banjarmasin selama tiga bulan terakhir ini.
 
Ibnu Sina berpesan para kepala dinas agar fokus dan berkomitmen menjalankan tugas demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Banjarmasin.
 
"Sesuai visi misi Banjarmasin Baiman, ada sejumlah program dan kegiatan yang harus diselesaikan sebelum akhir tahun. Oleh karena itu, kecepatan dan efisiensi dalam menjalankan tugas menjadi kunci dalam mencapai tujuan ini," ucapnya.
 
Dia pun berharap Kota Banjarmasin akan semakin maju dan bergerak menuju pencapaian visi Kota Banjarmasin Baiman 2023 yang lebih baik dan nyaman bagi warganya. 
 
Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam memajukan Kota Banjarmasin ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin resmikan rumah kemasan untuk UMK dan IKM

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023