Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp46 juta kepada 23 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran di belakang Masjid Jami Gang Syukuri dan Gang Suka Damai, Kelurahan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga yang terdampak Haris Fadillah.

Baca juga: Bank Kalsel berikan bantuan kepada korban kebakaran di Setia Banjarmasin

Lurah Antasan Kecil Timur dan Ketua RT setempat Ahmad Fakhrudy di Banjarmasin, Kamis, mengucapkan terima kasih kepada UPZ Bank Kalsel yang menyerahkan bantuan bagi warga terdampak kebakaran.

“Saya mewakili warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah menyalurkan bantuan uang tunai," kata Fakhrudy.

Lebih lanjut, Fakhrudy mengimbau kepada warga agar memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik mungkin, seperti untuk menyewa rumah sementara atau membelikan beragam hal yang penting dan keperluan hidup sehari-hari.

Baca juga: Bank Kalsel bantu korban kebakaran di Gang Gusti Galuh, Surgi Mufti Banjarmasin

Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi mengungkapkan bantuan yang disalurkan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai Bank Kalsel yang dipotong setiap bulan dan sumbangan lainnya.

“Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan wadah untuk kami menyalurkan segala bentuk kepedulian di bidang pendidikan, kesehatan dan aktifitas sosial lainnya. Kali ini kami memberikan bantuan kepada warga Gang Syukuri dan Gang Suka Damai yang terkena musibah kebakaran,” kata Fajri.

Fajri berharap bantuan tersebut dapat membantu warga yang terdampak musibah dan mendoakan agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Indrapura II Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023