Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan uang Rp2 juta rupiah, kepada Lima Keluarga, yang terkena musibah kebakaran di Gang Indrapura 2 RT 20 RW 2, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada rilis Humas Bank Kalsel, Rabu, Bantuan juga diberikan untuk perbaikan Satu buah mushalla, sebesar Rp5 juta rupiah, Sebagai bentuk komitmennya Bank Kalsel, untuk selalu hadir dalam kesulitan yang dialami oleh masyarakat Banua, khususnya bagi mereka yang terkena musibah kebakaran.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Lurah Telawang, Rabiul Awalin SE kepada Sukron selaku perwakilan warga yang terdampak kebakaran, dengan didampingi oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi beserta Ketua RT 20.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada warga yang terdampak kebakaran di Jalan Teluk Tiram Darat Gg Indrapura 2 Banjarmasin.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat kebakaran tersebut, ” Ucap Fajri.

Lebih lanjut Fajri, menyampaikan UPZ Bank Kalsel meminta kepada penerima agar bantuan yang diserahkan dipergunakan untuk hal yang bermanfaat. Selain itu juga bantuan yang diserahkan kepada Mushalla Nurul Barokah diharapkan bisa dikelola untuk segera diperbaiki, sehingga akitivitas ibadah di Mushalla itu secepatnya bisa kembali dilakukan oleh warga.
 
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, memberikan bantuan kepada warga terkena musibah kebakaran di Gang Indrapura, Kelurahan Telawang, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. (ANTARA/ HO - Humas Bank Kalsel)


Pada kesempatan itu, Lurah Telawang, Rabiul Awalin, berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Kalsel melalui dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada para korban kebakaran.
 
“Bagi kami bantuan dari berbagai pihak, salah satunya Bank Kalsel, sangatlah diperlukan oleh warga yang terkena musibah agar kami bisa melanjutkan hidup kembali setelah rumah dan harta benda ludes terbakar, ” Pungkas Awalin.

Untuk diketahui, Kebakaran terjadi di Gang Indrapura 2 RT 20 RW 2, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, terjadi pada Rabu (12/7) yang lalu.

Sebagai Informasi, bagi donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga, bisa berpartisipasi dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023