Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina didampingi wakilnya H Arifin Noor bersama ribuan warganya menggelar gowes atau sepeda santai keliling kota dimulai dari depan Balaikota, Minggu.
 
Kegiatan yang bertabur hadiah menarik atau door prize tersebut sebagai rangkaian kemeriahan peringatan hari jadi (Harjad) ke-497 Kota Banjarmasin yang tepat jatuhnya pada 24 September 1526--2023.

Baca juga: Kemilau Banjarmasin Bungas di sungai Martapura sukses datangkan ribuan pengunjung
 
Disela-sela gowes Ibnu Sina yang juga ditemani unsur Forkopimda juga melepas gelar gerak jalan Baiman di kawasan Kampung Kuin Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin Utara.
 
Gelar ini juga diikuti ribuan warga dari 4 kelurahan yang ada di sekitar lokasi tersebut. Juga disiapkan berbagai hadiah menarik untuk diundi.
 
Dengan dua kegiatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas semangat masyarakat Banjarmasin yang aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan.

Baca juga: SMPN 6 Banjarmasin raih Dua penghargaan juara 1 nasional Sekolah Siaga kependudukan
 
"Ini bukan hanya sekedar perayaan ulang tahun kota, tetapi juga perayaan kesehatan dan persatuan warga Banjarmasin," ujarnya.
 
Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, kata dia, dia dan warganya gowes menjelajahi berbagai sudut Kota Banjarmasin.
 
Rute gowes sendiri mengambil jalan jalan kota yang ikonik maupun pemandangan sungai yang khas.
 
"Di mana peserta gowes diharapkan tidak hanya menikmati keindahan alam sekitar saja, tetapi juga merasakan ikatan yang erat dengan kota ini," tuturnya.
 
Karena tema Harjad ke-497 Kota Banjarmasin tahun 2023 ini adalah "Banjarmasin Baiman adalah Kita".

Baca juga: Ibnu Sina sampaikan kemajuan Banjarmasin pada puncak peringatan Harjad ke-497
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi istri dan Wakil Wali Kota H Arifin Noor serta istri bersama ribuan warganya gowes keliling kota dalam rangkaian peringatan Harjad ke-497 kota setempat, Minggu. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin.)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023