Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi sosialisasikan untuk menumbuhkan cinta tanah air, bela bangsa dan negara kepada masyarakat.

"Pasalnya memiliki rasa cinta tanah air, bela bangsa dan negara itu penting bagi semua elemen bangsa Indonesia," ujar wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Bang Atak tersebut usai sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila, Jumat.

Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel tersebut melakukan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila kali ini (22/9/23) di Desa Hulu Rasau Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai  (HST).

Wakil rakyat kelahiran Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin) ibukota HST tersebut berharap, dengan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila lebih membangkitkan semangat gotong royong sebagaimana nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Ia menegaskan, rasa memiliki cinta tanah air, serta bela bangsa dan negara panting, terutama bagi generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh paham lain yang mengganggu persatuan dan kesatuan atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila.

"Apalagi pada masa era globalisasi dan semakin marak penggunaan dunia maya melalui internet atau sistem digitalisasi pengaruh buruk atau kebohongan (hoax) mudah masuk. Karenanya perlu kita filter dengan nilai-nilai Pancasila," demikian Bang Atak.
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Athaillah Hasbi sosialisasikan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Hulu Rasau (sekitar 165 km utara Banjarmasin) Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (22/9/23). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut menghadirkan narasumber dari akademisi masing-masing 
Taufik Rahman M. MPd dan  M. Aini, S. Sos M. Si

Sementara  Pambekal atau Kepala Desa (Kades) Hulu Rasau Muhammad berterimakasih atas kedatangan anggota DPRD Propinsi Kalsel dalam acara sosialisasi  Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila atau yang dulu dengan sebutan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

"Kita harapkan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang para peserta menyimak paparan narasumber, yang pada gilirannya melakukan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga maupun di tengah masyarakat," harap Muhammad.

Pada kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang yang berlangsung di rumah Amat Dua Sekawan. RT02 Hulu Rasau itu hadir pula anggota Komisi I DPRD HST H. Abdi Ahyani.
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Athaillah Hasbi sosialisasikan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Hulu Rasau (sekitar 165 km utara Banjarmasin) Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (22/9/23). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023