Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar meminta para jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji 1437 Hijriah.


"Gunakanlah kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dengan tetap menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan rukun dan sunah ibadah haji agar menjadi haji yang mabrur," kata bupati saat melepas 130 orang calon haji asal Kotabaru di Kotabaru, Minggu.

Kondisi cuaca di tanah air Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru akan jauh berbeda dengan kondisi di Tanah Suci Makkah dan Madinatul Mukarromah, sehingga calon haji diharapkan tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati.

Bupati juga meminta kepada para calon jamaah, agar meningkatkan kerja sama sesama jamaah tidak hidup individual dan selalu kompak dengan jamaah lain.

Tolong-menolong dan tetap menjaga kekompakan adalah hal yang disarankan oleh Islam terutama dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam ke lima.

Dikatakan, 130 orang calon haji asal Kotabaru tersebut terdiri dari 58 orang calon haji laki-laki dan 72 orang calon perempuan.

Calon haji asal Kotabaru tersebut masuk dalam kelompok terbang (kloter) 06 tersebut berangkat dari Embarkasi Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Bandara King Abdul Aziz pada Minggu sekitar pukul 23.00 Wita.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016