Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar malam purna tugas untuk Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang berakhir masa jabatan 19 September 2023, di pendopo kabupaten setempat.

Sebelum memasuki acara utama, dilakukan peluncuran buku "Sepanjang Jalan Kenanga," karya biografi mengulas perjalanan hidup Bupati HSS, menghadirkan inspirasi dan dedikasi seorang pemimpin yang luar biasa yang ditulis pengarang buku Aliman Syahrani dan Iwan Yusi.

"Kami berterima kasih kepada bupati yang turut menyertai instansi vertikal bersama-sama membangun Kabupaten HSS, kerja keras ini telah menghasilkan kondisi yang aman dan terkendali, sebuah prestasi bersama yang patut dibanggakan," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS  Nul Albar mewakili unsur forkopimda, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Bupati HSS saksikan penandatanganan pakta integritas program Srikandi

Kajari juga tidak lupa mengapresiasi kontribusi yang luar biasa dari Bupati HSS Achmad Fikry terhadap kemajuan Kabupaten HSS, sambil berharap agar keselamatan dan silaturahmi yang erat tetap terjaga.

Bupati HSS H Achmad Fikry,  juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, tetapi juga berbagi kebahagiaan atas pencapaian dan prestasi yang telah diraih bersama.

"Kami dengan tulus mengakui bahwa kesuksesan ini adalah hasil kolaborasi, bukan hanya prestasi pribadi," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya meminta pamit kepada seluruh hadirin, mengingatkan kembali bahwa segala pencapaian adalah hasil dari kerja keras bersama, dan terus memotivasi menuju kesuksesan yang lebih besar.

Malam purna tugas ini tidak hanya dalam rangka perpisahan bupati dan wakil bupati, tapi dirangkai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten HSS dan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan Perseroda.

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan launching layanan bedah syaraf

MoU ini merupakan komitmen bersama untuk memperkuat usaha mikro dan usaha kecil melalui program "Bunga Numasera" (Bunga Nol UMKM Maju Sejahtera), ditandatangani Bupati HSS dan Direktur Utama Bank Kalsel.

Dirangkai penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab HSS dan PT BPD Kalimantan Selatan Cabang Kandangan, juga dalam rangka penguatan usaha mikro dan usaha kecil melalui program "Bunga Numasera" (Bunga Nol UMKM Maju Sejahtera).

Penandatanganan untuk perjanjian ini dilakukan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian, serta pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023