Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangkan Ustadz Abdul Somad untuk memberikan tausiah kepada ribuan masyarakat di Lapangan Dwi Warna Barabai, pada Sabtu malam.

“Kegiatan ini sekaligus bagian dari penutupan seluruh rangkaian kemeriahan peringatan Kemerdekaan ke-78 Indonesia,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi dalam keterangan tertulis di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Aulia menyebutkan jamaah yang menghadiri acara tausiah tidak hanya masyarakat Hulu Sungai Tengah saja, tetapi juga diikuti masyarakat dari luar kabupaten.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, masyarakat sudah menantikan kehadiran beliau,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Aulia menyerahkan beberapa program Pemkab HST berupa beasiswa kepada anak-anak daerah yang sekolah ke luar negeri seperti di Mesir dan Yaman, sekaligus juga pengukuhan Hafiz dan Hafizah yang hapal Al Quran juz ke 30.
Pemkab HST bersama Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah kepada ribuan masyarakat, di Lapangan Dwi Warna Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/HO-Pemkab HST)
Kemudian pembayaran santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi guru agama TK/TPA Al Quran dan kepada perwakilan keluarga guru yang sudah meninggal yakni berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp42 juta.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS, menyatakan mendukung program-program Pemkab HST seperti beasiswa kepada anak-anak daerah, santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada guru agama, serta program pembangunan daerah yang lainnya.

UAS berharap program Pemkab HST dapat menginspirasi kabupaten dan kota lainnya.

“Menurut saya, program pemerintah daerah ini bagus karena dapat membentuk generasi yang islami untuk membawa perubahan dan mengangkat harkat martabat daerah,” ujar UAS.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023