Kampung Kuliner HSS di alun-alun Kota Kandangan dipercantik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan adanya spot foto.

Pusat jajanan kuliner yang sudah dicanangkan beberapa bulan yang lalu, kini jadi semakin semarak dengan diresmikan spot foto dengan tajuk Pojok Teras Cinta Kuliner, mengusung tagline "Melalui Cinta Kuliner, Nimati Momentmu".

"Kita ingin lebih membuat suasana kampung kuliner terasa lebih meriah dan semarak, bisa dijadikan sebagai objek swafoto atau selfie bagi pengunjung," kata Bupati HSS H Achmad Fikry mengutip pers release Diskominfo HSS, Ahad.

Baca juga: Pelaku usaha Kampung Kuliner HSS didominasi kalangan milineal

Dijelaskan dia, hal ini ditujukan supaya pengunjung makin tertarik dan nyaman berada di kampung kuliner, sehingga roda perekonomian pun dapat terus meningkat. Pihaknya mengadopsi konsep ini dari yang ada di Kota Yogyakarta, di mana di sana ada Teras Malioboro.

Ia juga dirinya berharap agar bisa terus dievaluasi, serta kalau memang ada ide-ide dan konsep baru yang menarik bisa terapkan di Kampung Kuliner HSS ini.

Pojok teras posisinya berada di halaman depan Gedung MTQ Kandangan, dan telah diresmikan Bupati HSS didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor, disertai para kepala perangkat daerah dan kepala bagian lingkup Setda HSS.

Baca juga: 75 pelaku UMKM terlibat di Kampung Kuliner Ramadhan Kabupaten HSS

Dikesempatan tersebut, bupati langsung berfoto bersama para kepala perangkat daerah, sesaat setelah neon box dinyalakan sebagai tanda diresmikan.

Adapun untuk kampung kuliner sendiri di tiap harinya dari sore sampai malam, kini tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat HSS, namun banyak pula dari kabupaten tetangga yang ikut berkunjung dan berbelanja jajanan kuliner, baik dengan rombongan dan keluarga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023