Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan pelaku usaha Kampung kuliner di HSS didominasi kalangan anak-anak muda atau generasi milineal

"Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, karena anak-anak muda bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," kata bupati, saat memberikan sambutan dalam ramah tamah bersama para pelaku usaha kampung kuliner, di pendopo kabupaten, Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, berkat partisipasi para pelaku usaha kampung kuliner, saat ini menjadikan suasana Kota Kandangan menjadi semakin meriah.

Baca juga: Final nyanyi Kompas Budaya piala Ketua DPRD ramaikan Kampung Kuliner HSS

Ia juga berpesan kepada pelaku usaha kampung kuliner agar memastikan produk atau dagangan yang dijual itu bersih, sehat, dan yang terpenting enak, serta jangan menurunkan kualitas.

Pihaknya akan terus melengkapi fasilitas yang ada di kampung kuliner, dalam menunjang dan menambah meriah serta meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke kampung kuliner.

Koordinator Kampung kuliner M Husni, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Pemkab HSS, terlebih kepada Bupati HSS yang telah memfasilitasi dan terus mendukung keberadaan kampung kuliner.

Baca juga: 75 pelaku UMKM terlibat di Kampung Kuliner Ramadhan Kabupaten HSS

"Dengan berkat bantuan dan dukungan seluruh pihak, kami para pedagang merasa sangat terbantu dan yang terpenting juga pendapatan kami pun meningkat,"ungkapnya.

Husni mengungkapkan komitmennya bersama para pelaku usaha kampung kuliner lainnya, untuk terus memajukan UMKM khususnya di bidang kuliner.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023