Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Tengah, menggelar razia terhadap keberadaan taxi liar yang mengangkut penumpang di luar terminal dan menggunakan plat hitam atau plat pribadi di kota setempat.

"Razia ini kami lakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku atau sopir yang melaksanakan aktivitas ilegal tersebut," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, dalam razia tersebut ada satu mobil jenis Xenia yang diamankan karena diduga melakukan aktivitas taxi liar tersebut.

Selain itu, pihak Polsekta Banjarmasin Tengah juga mengamankan dua petugas parkir yang menyediakan tempat untuk taxi liar beroperasi.

"Razia terhadap taxi tersebut kami fokuskan di kawasan Pasar UjungMurung," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin.

Terus dikatakannya, usai melakukan razia terhadap taxi liar, pihak juga merazia salah satu exs Hotel HI yang berada di kawasan Pasar Ujung Murung.

Dalam razia tersebut, ada satu pasangan yang diamankan karena tidak memiliki kartu identitas diri saat diperiksa petugas.

"Semua pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polsekta guna dilakukan pemeriksaan apabila ada unsur pidananya maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku," tuturnya.

Untuk diketahui kegiatan razia tersebut dilaksanakan pada Kamis siang sekitar pukul 13.00 wita diikuti seluruh unit fungsi yang ada di Polsekta setempat.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016