Ribuan guru memadati Stadion 2 Desember, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VII, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) HSS Tahun 2023.

Pembukaan Porseni PGRI kali ini dilakukan dengan meriah dan secara simbolis dengan pelepasan balon udara oleh Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi dan undangan lainnya.

"Porseni dilaksanakan bertujuan memupuk soliditas, kebersamaan antar anggota PGRI serta dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Proklamasi RI," kata Sekretaris PGRI HSS sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Porseni Muhammad Birhasani, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Wabup HSS berterima kasih untuk peran guru dalam pembangunan daerah

Dijelaskan dia, acara akan dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 25 Agustus 2023 dengan Pengurus Cabang (PC) PGRI khusus Kemenag Kandangan sebagai tuan rumah pelaksana.

Para peserta sendiri berasal dari 13 PC yang tersebar di seluruh kecamatan di HSS, yang akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yakni bola volley, bulutangkis, tenis meja, sepak takrau, futsal catur dan senam.

"Sedangkan dari bidang seni terdiri dari lima cabang lomba yakni menyanyi solo, paduan suara, melukis, bakisah bahasa banjar dan lomba memasak," paparnya.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan PGRI ini, sekaligus mengharapkan agar kegiatan ini bisa semakin memupuk silaturahmi antar sesama anggota PGRI.

Menurut dia, PGRI ini adalah organisasi yang paling solid, dibuktikan mereka mampu tampil luar biasa dengan seragam masing-masing dengan design dan biaya sendiri.

Baca juga: PGRI Padang Batung gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

"Yang terpenting semangat kegiatan kali ini adalah untuk menjaga soliditas dan kebersamaan antar anggota, bisa semakin tinggi untuk bisa bersama-sama membesarkan organisasi PGRI," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada PGRI yang telah memberikan kontribusi untuk proses pendidikan di HSS, ia merasa terharu bisa bersama dalam kegiatan PGRI kali ini di penghujung masa jabatan, sekaligus berpamitan.

Dan sebagai kado penghargaan terakhirnya untuk PGRI, ia menjanjikan akan mengaspalkan jalan masuk menuju gedung baru Sekretariat PGRI HSS kalau sudah selesai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023