Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melantik dan memimpin pengambilan sumpah 34 orang kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Pelantikan dilakukan untuk kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), kepala Sekolah Dasar (SD), Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), serta pengawas sekolah di lingkungan Pemkab HSS.

Baca juga: 151 mahasiswa berprestasi terima penghargaan dari Pemkab HSS

"Kami berharap para kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat menjadi penggerak dalam mempercepat pencapaian sasaran pendidikan," kata bupati dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Aula Disdikbud HSS, Kandangan, Jum'at.

Dijelaskan dia, pencapaian ini agar dilakukan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, sehingga pendidikan di Kabupaten HSS dapat lebih berkualitas, maju, dan memiliki daya saing.

Pada arahannya tersebut, ada beberapa point penting yang ditekankan oleh Bupati HSS, diantaranya bahwa seorang pemimpin dalam hal ini kepala sekolah harus bisa disiplin dalam hal apapun, agar dapat menjadi teladan di sekolah.

Baca juga: Ribuan guru ikuti pembukaan Porseni VII PGRI HSS Tahun 2023

"Hal ini untuk bisa mendorong bawahan kita dapat bekerja dengan baik, dan harus bisa memecahkan masalah, selain itu seorang pemimpin itu harus bisa menghargai rekan di tempatnya bekerja," ujarnya.

Ditambahkan dia, seorang kepala sekolah harus bisa menjadi pemimpin yang dapat mengelola, dan mengawasi anggaran dengan baik bersama bendahara di sekolah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023