Polresta Banjarmasin menggelar pasar murah dengan menjangkau masyarakat di sekitar Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga terutama paket bahan pokok.

"Jadi semua barang yang dijual lebih murah, kisarannya hanya 40 persen dari harga pasar," kata Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Kapolda Kalsel bagikan 500 paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung di Banjarmasin

Kapolda Kalsel pun mengapresiasi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo yang telah menginisiasi pasar murah tersebut dengan menyediakan sebanyak 1.500 paket sembako untuk dijual kepada masyarakat.

Kemudian ada pula pembagian 500 paket sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu yang beraktivitas di area pelabuhan, seperti buruh angkut, petugas kebersihan hingga pedagang asongan.

Pada kesempatan itu, Andi juga menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 warga pelabuhan yang bekerja di objek vital nasional itu.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tebar ratusan paket sembako sambut HUT ke-77 Bhayangkara
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga di PelabuhaI Trisakti, Banjarmasin, Kamis (7/9/2023). (ANTARA/Firman)

Andi berharap bakti sosial Polri yang bersinergi dengan pemerintah daerah di Kota Banjarmasin itu dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako.

Dia menyebut aksi itu sebagai wujud negara hadir untuk rakyat yang membutuhkan sekaligus bentuk kepedulian Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Mudah-mudahan situasi kamtibmas di kawasan pelabuhan terus terjaga kondusif untuk mendukung kelancaran aktivitas ekonomi," ucapnya.

Baca juga: Irwasum bagikan 10 ribu paket sembako HUT Bhayangkara

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023