Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan masuk tiga besar peraih penghargaan pada ajang Kalsel Innovation Award (KIA) Tahun 2023 yang diselenggarakan pemerintah provinsi setempat.
 
"Pemkot Banjarmasin masuk tiga besar meraih penghargaan itu pada katagori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten/kota se-Kalsel," ujar Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman, di Banjarbaru, Kamis.
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Idham Chalid, Kantor Sekdaprov Kalsel di Kota Banjarbaru tersebut memberikan penghargaan terbaik ke-3 bagi Pemkot Banjarmasin dalam inovasi pelayanan publik bernama "Banjarmasin Pintar".
 
Menurut Ikhsan, aplikasi "Banjarmasin Pintar" yang dikelola Dimas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin tersebut adalah sebuah kolaborasi inovasi yang dirancang untuk menyediakan pelayanan publik yang efisien kepada masyarakat.
 
Dikatakan dia, aplikasi itu dapat menggabungkan berbagai inovasi yang memudahkan akses pelayanan publik dalam satu platform yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan AppStore.
 
"Dengan aplikasi ini, pelayanan-pelayanan yang menjadi prioritas dapat dinikmati oleh masyarakat Banjarmasin dengan mudah dan efisien," ucap Ikhsan.
 
Dia berharap, Kota Banjarmasin akan terus berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam Kalsel Innovation Awards di masa mendatang. 
 
"Saat ini kita meraih juara 3, namun kita harus terus mengembangkan inovasi kita untuk menjadi yang terbaik. Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam Kalsel Innovation Awards ke depan," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian Kota Banjarmasin sebagai juara 3 Kalsel Innovation Awards tahun 2023 pada kategori SKPD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada tim di Bidang Pengembangan Aplikasi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin yang telah membangun aplikasi "Banjarmasin Pintar" dari awal hingga kini.
 
"Semoga makin banyak warga Kota Banjarmasin yang menggunakan aplikasi ini, sehingga Banjarmasin Pintar dapat benar-benar menjadi sebuah aplikasi pelayanan digital yang memudahkan dan bermanfaat bagi seluruh warga Kota Banjarmasin," kata Windi, panggilan akrabnya.
 
"Prestasi ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menghadirkan inovasi dalam bentuk pelayanan publik yang membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan semangat inovasi yang terus berkobar, Kota Banjarmasin diharapkan akan terus berkontribusi dalam mendorong kemajuan Kalimantan Selatan dalam berbagai bidang," demikian katanya.
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023