DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD 2023 dengan besaran belanja daerah Rp2,4 triliun pada rapat paripurna dewan, di gedung dewan kota, Kamis.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin HR menyampaikan, bahwa semua fraksi menerima penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD tahun 2023.
 
"Selanjutnya akan kita bahas di tingkat dewan bersama pihak pemerintahan kota," ujarnya.
 
Yamin memastikan pihaknya akan sangat teliti melakukan pembahasan rancangan APBD perubahan tahun 2023 ini, sehingga program yang tidak diketahui apalagi sampai menyalahi aturan.
 
"Kita akan perhatian satu persatu," ujarnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor menyampaikan, struktur rancangan APBD perubahan tahun 2023 yang pihaknya sampaikan untuk pendataan daerah tidak berubah, yakni, Rp2,3 triliun.
 
Dengan rincian untuk target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp822 miliar, kemudian untuk pendataan transfer sebesar Rp1,5 triliun.
 
Sementara itu, kata Arifin Noor, untuk belanja daerah sebesar Rp2,4 triliun, yakni, ada penurunan dari APBD murni 2023 sekitar 2 persen sekitar Rp38 miliar atau sebelumnya sekitar Rp2,5 triliun.
 
"Kami sepakat bahwa pembahasan rancangan perubahan APBD ini, kami terus berupaya untuk lebih efektif dan efisien dalam penganggaran dan pelaksanaan APBD serta mengoptimalkan program dan kegiatan yang telah dianggarkan untuk pembangunan Kota Banjarmasin," demikian kata Arifin Noor.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023