Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta kepada dua tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman menjadi contoh yang terbaik bagi tenaga kesehatan lain.
 
"Kami minta dua tenaga kesehatan teladan nasional menjadi role model, contoh bagi tenaga kesehatan lain dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar wali kota di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Kalsel Kemarin, petugas BPK pingsan hingga nakes dilatih gunakan APAR
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota saat pertemuan dengan dua nakes teladan nasional yakni Prof. Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo, Sp.A (K) dengan profesi sebagai Dosen Pendidik Klinis dan Riza Rahmani, S.ST.FT, Ftr dengan profesi sebagai keterapian fisik.
 
Dua tenaga kesehatan dari RSD Idaman Banjarbaru itu menerima penghargaan pada penganugerahan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2023 yang digelar di Jakarta, pekan lalu.
 
Wali kota mengatakan, pihaknya bangga dan mengapresiasi prestasi kedua nakes RSD Idaman di kancah nasional dan keduanya diharapkan mampu memberikan contoh terbaik bagi tenaga kesehatan lainnya.

Baca juga: 181 tenaga kesehatan di Kalsel diseleksi tugas ke daerah terpencil
 
"Prestasi teladan, tentu ada tugas yang diemban, terutama berupaya menjadi contoh bagi nakes lain dan mempertahankan prestasi termasuk mempersiapkan kader nakes terbaik di RSD Idaman," pesannya.
 
Aditya menekankan, apabila nakes terpilih menjadi yang terbaik dan teladan bagi nakes lainnya maka pelayanan kesehatan terutama di RSD Idaman harus menjadi yang terbaik bagi masyarakat.
 
Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr Danny Indrawardhana mengatakan amanat wali kota memberi kesan tersendiri sehingga tahun depan siap mencetak tenaga kesehatan terbaik dan menjadi teladan nasional.
 
"Insyaallah, RSD Idaman Banjarbaru tahun depan mengirim lebih banyak nakes teladan tingkat nasional dan kami berterima kasih kepada wali kota yang selalu mendukung menuju perubahan lebih baik," katanya.
 

Baca juga: Legislatif minta Nakes bertugas di lapas optimalkan layanan kesehatan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023