Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Ketua DPRD H. Ahmad Fahmi (HAF) serta Sekretaris Daerah H Muhammad Noor  menghadiri laga final turnamen sepak bola Gala Desa antar RK se-Desa Bamban.

"Kita telah menyaksikan saksikan final Gala Desa di Desa Bamban, Alhamdulillah luar biasa antusiasnya pemain dan penontonnya," kata Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi dalam keterangan mengutip pers release Diskominfo HSS, di Bamban, Senin.

Dijelaskan HAF, dalam upaya terus mendukung kemajuan olahraga di HSS, pihaknya berencana akan melakukan pembinaan atlet berprestasi dengan penganggaran untuk pelatihan.

Baca juga: KPOTI HSS gelar lomba olahraga tradisional meriahkan HUT RI

Para atlet berprestasi tersebut akan difasilitasi pelatihan dalam mengembangkan potensi mereka, sementara untuk pelatihan sendiri mereka akan dikirim ke Pulau Jawa.

Adapun untuk turnamen gala desa ini digelar Pemerintah Desa Bamban, Kecamatan Angkinang, HSS, serta masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-78  Kemerdekaan RI di Kabupaten HSS.

Di laga Final kali ini, mempertemukan kesebelasan Desa Bamban RK 1 melawan Desa Bamban Utara RK 2, dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama mengoleksi satu gol hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Baca juga: DPRD HSS sampaikan draft Raperda inisiatif fasilitasi HAKI

Penentuan kemenangan terjadi di babak adu penalti, di mana tim Desa Bamban berhasil mengalahkan Desa Bamban Utara lewat adu penalti dengan skor skor 4-3.

Di akhir acara tersebut bupati dan rombongan juga menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada kesebelasan yang meraih juara turnamen.

Turut hadir, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas PMD Susilo Adianto, Camat Anginang, Kapolsek Angkinang, kepala Desa serta para masyarakat desa setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023