Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kepala Satuan Sabhara Polres Banjarbaru AKP Sapari di Banjarbaru, mengatakan pihaknya akan menindak tegas setiap aksi balapan liar yang terjadi di kota setempat.


"Ini akan menjadi peringatan bagi para pembalap liar yang masih berani melakukan aksinya di kota ini, jangan salahkan polisi bila kami tindak tegas," katanya, Selasa.

Dia mengatakan, pengawasan terhadap aksi tersebut akan terus dilakukan setiap malamnya dan untuk diakhir pekan anggota diperkuat dengan pasukan tambahan.

"Jangan coba-coba gelar balapan liar karena anggota kami akan disebar dan siap untuk membubarkan aksi balapan yang membahayakan keselamatan itu," ucapnya.

Dikatakannya, anggota untuk mengantisipasi aksi tersebut diturunkan ada yang menggunakan mobil dan ada anggota yang diturunkan untuk bergerak secara cepat dan mobile dengan mengendarai motor trail.

"Kegiatan ini kami lakukan karena Polres Banjarbaru konsen untuk menjaga jalanan kota ini bebas dari aksi para pembalap liar," tutur pria yang memiliki balok tiga di pundaknya itu.

Terus dikatakannya pada Sabtu (30/7) pihaknya juga melaksanakan patroli untuk antisipasi balapan liar sasaran patroli saat itu dibagi dua tim penggebrak yakni di Alun Alun Kota Banjarbaru dipimpin perwira pengendali Ipda Tajudinoor.

Selanjutnya, ada yang fokus menjaga rute Bundaran Simpang Empat Banjarbaru dipimpin�Ipda Supriyono bersama beberapa anggotanya yang siap mencegat para pembalap liar tersebut.

"Saya berharap kota yang dijuluki dengan nama Kota "Idaman" itu bebas dari aksi balapan liar, aksi premanisme serta aksi kriminalitas lain untuk itu Polres Banjarbaru menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016