Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Sekdaprov Kalsel) yang juga eks anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Ismet Ahmad meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 03.06 Wita.

Almarhum yang menjelang akhir hayat kembali sebagai akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu meninggal dunia pada usia 78 tahun karena sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru.

Baca juga: Anggota DPR RI Madnur asal Kalsel meninggal dunia

Putra kelahiran Nagara (sekitar 164 kilometer utara Banjarmasin) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel pada 26 Februari 1945 itu, semula berkarier sebagai akademisi pada perguruan tinggi negeri tertua di Pulau Kalimantan tersebut.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Ismed mengantongi 11.074 suara sehingga menjadi anggota Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan, serta Badan Akuntabilitas Keuangan Negara DPR RI.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel: Desmond tokoh "Banua" energik dan tegas

Namun almarhum sempat ramai dan mencuat ke permukaan karena pada 2004 karena Gubernur Kalsel memberhentikan sebagai Sekdaprov setempat dan putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin yang memenangkan Ismet Ahmad.

Saat ini, jenazah berada di Rumah Duka Jalan Unlam I Nomor 2 Banjarbaru, kemudian rencananya dishalatkan di Masjid Al Qaramah Martapura dan dimakamkan sesudah Shalat Jumat di Pemakaman Taman Bahagia Landasan Ulin Banjarbaru.

Baca juga: Ketua Komisi III DPRD Kalsel meninggal dunia

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023