Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada para mitra di Kalimantan Selatan (Kalsel) saat peringatan hari lahir atau Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 hari ini.

"Total ada 13 mitra yang diberikan penghargaan menteri atas beragam kontribusi terhadap kemajuan Kemenkumham," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarmasin, Senin.

Di antara 13 mitra tersebut, terdapat empat kepala daerah di Kalsel yang menerima penghargaan yaitu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar atas kontribusinya berupa hibah sarpras Lapas Batulicin senilai Rp1,2 miliar, Bupati Balangan Abdul Hadi yang membantu pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Balangan dan pengusulan Kantor Imigrasi Kelas III Balangan.

Kemudian Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berkontribusi dalam pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal terbanyak se-Kalsel serta  Bupati Tanah Laut Sukamta berkontribusi dalam pembentukan Peraturan Daerah tentang Kekayaan Intelektual.

Faisol menyebut tanpa dukungan luar biasa dari para mitra pemangku kepentingan di daerah maka pihaknya tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Dia mengatakan pula peringatan HDKD merupakan momentum Kemenkumham  merefleksikan diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Rangkaian HDKH sebagai bentuk silaturahmi kepada pemangku kepentingan dan terus komitmen untuk peningkatan kinerja," ucapnya.

Pada kesempatan itu diserahkan pula penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin Tri Ananda Putro kepada Kemenkumham Kalsel atas pengelolaan anggaran terbaik pada kinerja semester satu tahun 2023.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023