Ratusan warga Haur Batu Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan berbagai macam lomba dan hadiah yang menarik.

“Acara peringatan hari kemerdekaan tahun ini dihadiri lebih dari 500 warga setempat, yang mana sangat antusias sekali mengikuti berbagai macan lomba hingga pertunjukan yang berhadiah,” kata salah satu panitia kegiatan Sulaiman di Balangan, Jumat.

Sulaiman menuturkan panitia menyediakan sebanyak 600 kupon undian bagi para warga, dan kupon yang tersisa hanya kurang dari 100 kupon saja lagi.

Menurut Sulaiman, hal tersebut menggambarkan antusiasnya warga setempat dan warga sekitar dalam mengikuti kegiatan hari kemerdekaan tahun ini.

Sulaiman melanjutkan kegiatan hari kemerdekaan tahun ini terdapat lebih dari sepuluh lomba diadakan, yang mana dirancang khusus untuk menghibur para warga yang berhadir.

"Kami mengadakan lomba mulai dari menangkap bebek, pertunjukan pawai, hingga lomba makan kerupuk dan balap karung," ucap Sulaiman. 

Sementara salah satu peserta lomba, Zaki mengaku sangat antusias dalam mengikuti berbagai lomba yang disediakan oleh para panitia kegiatan.

 "Saya merasa sangat antusias sekali dan senang dapat mengikuti lomba-lomba ini, semoga nantinya tahun depan dapat lebih meriah lagi” ujar Zaki.

Karena menurut Zaki kegiatan seperti ini tidak hanya memeriahkan HUT ke-78 RI, tetapi juga membawa kemeriahan dan semakin menguatkan tali silaturahmi sesama warga serta semangat persaingan yang sehat di antara para peserta.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023