Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PT Antang Gunung Meratus (AGM) kembali menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penyerahan dilakukan Manager External Affair PT AGM Andhika Dewa Permata diterima Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam rangkaian upacara peringatan HUT ke-78 RI, yang berlangsung di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Kandangan, Kamis.

"Bantuan bus sekolah ini dilakukan oleh AGM sejak tahun 2019, jadi total yang telah kita serahkan sampai saat ini adalah tiga unit bus dan satu unit mini bus, mendorong pendidikan yang layak untuk masyarakat kita," kata CSR Section Head PT AGM Widharto Ali.
 
Penyerahan penghargaan dari Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk PT AGM atas dukungan, sinergi, dan kerjasama,
di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-HUMAS PT AGM)


Baca juga: Puluhan pebulutangkis PT AGM ikuti Baraminton Tour Series 2023 Kalimantan Round

Dijelaskan dia, bantuan bus ini sebagai bentuk kontribusi dari PT AGM dalam memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten HSS, serta bagian program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) AGM pilar pendidikan.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat mengoptimalkan pelayanan agar masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang layak, dan program ini berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah untuk mengurangi angka buta huruf dan putus sekolah.

"Selain sebagai bentuk kontribusi nyata dari kita di AGM di bidang pendidikan, serta dalam mendukung pencapaian Indonesia Emas 2045 sesuai arahan dari Presiden RI saat menyampaikan pidato kenegaraan 16 Agustus 2023," ujarnya.
 
Foto bersama penyerahan bus sekolah CSR PT AGM kepada HSS, di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan,
Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-HUMAS PT AGM)


Baca juga: PT AGM siap anggarkan dana bakti sosial lewat mitra

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan secara hakiki tujuan kemerdekaan itu adalah untuk mensejahterakan masyarakat, salah satunya seperti bantuan yang diberikan oleh PT AGM sebuah bus sekolah bagi masyarakat.

Menurut dia, bantuan bus sekolah yang diberikan oleh PT AGM nanti akan diserahkan untuk wilayah Daha (Negara), disesuaikan dengan kondisi jalan yang ada di Daha.

Pihaknya berharap melalui bantuan bus sekolah yang diberikan oleh PT AGM dapat terus mengawal masyarakat yang kurang mampu, sehingga tidak putus sekolah yang disebabkan transportasi.

“Terima kasih kepada manajemen PT AGM yang telah memberikan bantuan, dalam mendukung masyarakat agar tidak putus sekolah,” ucapnya.

Baca juga: PT AGM siapkan puluhan personil cegah karhutla

Foto bersama penyerahan bus sekolah CSR PT AGM kepada HSS, di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan,
Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-HUMAS PT AGM)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023