Sejumlah berita seputar ekonomi dan sosial di Kalimantan Selatan disiarkan pada Kamis (10/8), mulai dari Pemkot Banjarmasin gandeng Jepang untuk tingkatkan kualitas SDM tenaga kerja hingga didata ulangnya jumlah UMKM se-Kalsel setelah masa pandemi COVID-19.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1- Banjarbaru jalin kerja sama dengan Jepang tingkatkan kualitas tenaga kerja
 
Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin siap menjalin kerja sama dengan negara Jepang untuk lebih meningkatkan kualitas tenaga kerja di kota setempat.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
2- 19 poktan di delapan kecamatan HSS terima bantuan alsintan
 
Sebanyak 19 kelompok tani (poktan) di delapan kecamatan di Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan) cultivator, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
3- Kalimantan Selatan data ulang sebanyak 375 ribu UMKM
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan data ulang sebanyak 375 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 13 kabupaten/kota dibantu Kementerian Koperasi dan UMK RI.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
4- Ketua komisi II DPRD ajak masyarakat ramaikan festival Goa Lowo
 
Ketua komisi II DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Awaludin mengajak semua pihak untuk meramaikan festival Guo Lowo di Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
5- Desa Uwie alokasikan 20 persen ADD untuk program ketahanan pangan
 
Desa Uwie Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan layak menjadi contoh dalam pelaksanaan program ketahanan pangan.
 
Lebih lanjut baca:Di sini

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023