Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan Aulia Oktafiandi   menyebut Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab yang mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta adalah sebagai upaya daerah memperkokoh nasionalisme bangsa. 

“Kiranya keikutsertaan kontingen HST dalam acara Raimuna Nasional, merupakan wujud kontribusi peran daerah yang sangat strategis pula, dalam upaya memperkokoh NKRI,”ungkapnya melalui keterangan tertulis di Barabai, Kamis. 

Baca juga: Relawan peduli sampah bersihkan sungai Barabai

Gerakan nasional yang dimulai 12-23 Agustus ini, bagi Aulia, merupakan media yang tepat dan strategis untuk membentuk karakteristik generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme tinggi terhadap negara.

Bupati muda ini menegaskan kepada peserta kaum terpelajar HST itu agar menjadikan Rainas sebagai sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan, hingga persahabatan dan kebersamaan bagi sesama anak bangsa. 

“Ikuti seluruh kegiatan di Rainas serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas – luasnya,” perintah Aulia. 

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) HST Aunir Rafiq  mengatakan tahun ini dari daerahnya akan mengirim 44 orang untuk mengikuti Rainas. 

“Semoga disana kita  bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Banua kita Hulu Sungai Tengah,” ujarnya menambahkan. 

Baca juga: Pemkab HST peringati hari anak dengan lomba permainan tradisional

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023