Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Walikota Pagar Alam, Sumatera Selatan Alpian Maskoni bakal menjajal medan lintasan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Sprint II di Kalimantan Selatan. 

Mendampingi Musa atau Ijeck dalam mobil Skoda type fabia evo nanti adalah Hervian Soejono sebagai CO-Driver.  Sedangkan, CO-Driver untuk Alpian atau Piuk diisi oleh Deni Ugun, mobil yang digunakan Mitsubishi type GTi. 

Kedua pejabat negara ini, bakal memacu adrenalin di jalur yang berliku pada South Borneo Rally Sprint II 2023. Lintasannya meliputi wilayah Kabupaten Tapin - Kabupaten Banjar dengan medan khas jalan angkutan sawit dan batu bara. 

Baca juga: Jadwal dan rute Kejurnas Rally Sprint II di Tapin Kalsel

Ketua Panitia Penyelenggara South Borneo Rally 2023 Muhammad Prayudha menyebut persiapan untuk pelaksanaan pada 4-6 Agustus ini, sudah terpenuhi. Dipastikan rencana ajang bergengsi di Indonesia ini berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. 

"Kejurnas Rally 2023 putaran kedua ini diikuti 36 peserta yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Kalimantan Timur, Sumatera Utara,DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Sumatera Selatan dan tak ketinggalan perelly tuan rumah Kalimantan Selatan," ujarnya di Rantau, Kamis. 

Saat ini, kata Prayudha, tercatat ada 1.865 personil terlibat untuk menyukseskan South Borneo Rally Sprint II yang dibuka di Kabupaten Tapin itu. 

Baca juga: Reli Dakar siap taklukkan ganasnya gurun pasir Arab Saudi

Besok, lanjutnya, masyarakat bisa menyaksikan pembukaan South Rally Borneo 2023 dengan agenda acara Super Special Stage (SSS) di Kawasan Rantau Baru, tepatnya depan Kantor Bupati Tapin.

Kemudian, di hari kedua Sabtu (5/8) para perelly akan menjalani tujuh Special Stage (SS) dengan total jarak tempuh 201,51 km. Lalu, dilanjutkan pada Minggu (5/8) dengan lima Special Stage (SS) total jarak tempuh 74,13 km hingga ceremonial finish dan pembagian hadiah bagi para juara di Sirkuit Balipat Binuang.

"Semoga keramah tamahan dan kehangatan masyarakat Kabupaten Tapin serta Kabupaten Banjar umumnya Provinsi Kalimantan Selatan dapat membuat para peserta, team, sponsor dan mitra kerja, segenap panitia, penonton atau pengunjung serta lainnya dapat terhibur," ujarnya.

Baca juga: Gubernur kobarkan semangat Merah Putih time Rally 2019 

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023