Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan bersama Balai Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penelitian Kominfo Banjarmasin  bekerja sama untuk memberikan pelatihan kewirausahaan digital dasar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong Herwandi mengatakan kerjasama ini sebagai persiapan membentuk para talenta digital daerah.

Baca juga: Usap Kepala Yatim, Nenek Lanjung: Saya juga mau sedekah

"Pelatihan kewirausahaan digital dasar juga melibatkan para penyandang disabilitas," jelas Herwandi di Tabalong, Sabtu.

Pelaksanaan pelatihan digital dasar ini akan menggunakan dana APBD 2024 dan Disnaker  setempat juga melakukan  koordinasi dan konsultasi ke BPSDMP  Kominfo Kota Banjarmasin.Dinas Tenaga Kerja Tabalong siapkan talenta digital


”Kita  juga  bekerjasama dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin untuk penyediaan tenaga  instruktur," tambahnya.

Sebelumnya dalam  koordinasi dan konsultasi pelatihan digital  diterima Pelaksana Tugas  Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin  Syarifuddin beserta jajarannya.

Baca juga: Tabalong govt embraces Banjarmasin Polytechnic to strengthen smart city

Jenis pelatihan yang ditawarkan  BPSDMP Kominfo Banjarmasin untuk mencetak talenta digital daerah yakni content creator sesuai arahan dari Bidang Pengembangan Inovasi Daerah Kemendagri.

 Sub Koordinator Bidang Potensi Inovasi Daerah Kemendagri Isman  selaku narasumber Bimtek Peningkatan Wawasan tentang Inovasi Daerah bagi Kepala SKPD se Kabupaten Tabalong pada Januari 2023.

Sementara itu pelatihan video content creator diharapkan dapat mencetak dan memberdayakan content creator di daerah sehingga lebih kreatif memanfaatkan kearifan lokal di Tabalong guna mempromosikan potensi daerah.

”Kami mengharapkan  dapat mencetak dan memberdayakan content creator di daerah agar lebih kreatif," jelas Herwandi.

 Pelatihan video content creator rencananya  dilaksankan pada  Oktober 2023 menunggu APBD Perubahan di sahkan.

Baca juga: Hipmi Tabalong serahkan 15 ribu bibit cabai di wilayah tengah

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023