Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan 15 ribu bibit cabai Tiung Tanjung untuk warga di wilayah tengah masing-masing Desa Tanta, Desa Pulau Ku'u, Desa Murung Baru, Desa  Pemarangan kiwa dan Desa Kapar.

Sekretaris Umum Hipmi Tabalong Rahim Kausar mengatakan bantuan bibit cabai Tiung Tanjung akan didistribusikan ke wilayah Selatan Tabalong  dibantu Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura setempat.

"Selain di wilayah tengah bantuan bibit juga kita distribusikan ke  wilayah selatan," jelas Rahim di Tabalong, Kamis.
  
Bantuan bibit cabai Tanjung ini bentuk dukungan para pengusaha muda di 'Bumi Saraba Kawa' ini untuk pengembangan komoditi unggulan daerah.

"Kami berharap bantuan bibit ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa mendapat tambahan penghasilan melalui budidaya cabai tiung,"  jelas Kabid 6 Ekonomi Kreatif, UMKM  dan Koperasi Hipmi Tabalong, Rizky Amelia

Camat Tanta Ady Fajar menyampaikan apresiasi atas dukungan Hipmi dalam menyuplai bibit cabai tiung Tanjung kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan dengan mengembangkan bibit cabai tiung Tanjung," jelas Ady.

Sebelumnya Hipmi Tabalong juga mendukung  pencanangan kampung benih tiung tanjung di Desa Uwie dengan membantu  5.000 bibit yang akan ditanam di lahan sekitar empat hektare.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023