Serangkaian peristiwa kriminal dan hukum disiarkan ANTARA Kalimantan Selatan, Sabtu (28/7) Kemarin, khususnya penegakan hukum yang dilakukan Polda Kalsel untuk pengamanan Pemilu 2024.
 
Selain itu, Polda Kalsel juga memastikan pengamanan Karhutla dengan membangun Posko dan Polresta Banjarmasin musnahkan narkoba.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1- Kapolda: Kalsel masuk kategori aman dalam indeks kerawanan pemilu
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan daerahnya masuk kategori aman dalam indeks kerawanan pemilu (IKP) jelang Pemilu Serentak 2024 yang menandai masyarakat setempat mendukung sepenuhnya pesta demokrasi agar berlangsung sejuk dan damai.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
2- Polda Kalsel bangun posko Karhutla amankan wilayah rawan lahan terbakar
 
Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) membangun posko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) untuk mengamankan wilayah rawan lahan terbakar yang akhir-akhir ini cukup sering terjadi terutama di lahan kosong dengan kontur tanah gambut.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
3- Satresnarkoba Polresta Banjarmasin musnahkan 1.024 butir ekstasi
 
Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memusnahkan barang bukti ekstasi jenis ineks sebanyak 1.024 butir dan sabu seberat 1.315,23 gram atau 1 kilogram lebih.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
4- Satpol PP Tanah Bumbu "bersihkan" gepeng di jalan Transmigrasi
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, meningkatkan "pembersihan" dan menindak tegas terhadap gelandangan dan pengemis yang kerap mangkal di Jalan Transmigrasi.
 
Lebih lanjut baca:Di sini

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023