Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menggandeng Politeknik Negeri Banjarmasin dalam penguatan program Smart City dan penempatan mahasiswa magang.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan   kerjasama ini  sebuah kebutuhan dan bisa membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Tabalong govt embraces Banjarmasin Polytechnic to strengthen smart city

"Kerjasama ini  diharapkan mendukung percepatan pembangunan di Tabalong  sebagai kawasan penyangga IKN serta Smart City," jelas Anang di Tabalong, Jumat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong Arianto mengatakan melalui kerjasama ini  ke depan Politeknik Negeri Banjarmasin membantu  penelitian hingga perencanaan, percepatan dan pengembangan program Smart City.

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi mengatakan kerjasama ini  bentuk kolaborasi untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengembangkan Arsitektur Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

"Selain pengembangan  arsitektur SPBE dan  kita juga  bekerjasama  dalam peningkatan kualitas SDM," jelas Joni.

Penandatanganan kerjasama oleh    Bupati Tabalong H  Anang Syakhfiani dan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi disaksikan Ketua Program SIKC Poliban, Subandi dan tim.

Joni menambahkan  kerjasama ini nantinya bisa berjalan  lancar dan  membuat Kabupaten Tabalong lebih maju.

 Mengingat kabupaten paling Utara di Provinsi Kalsel  ini  sebagai kawasan penyangga  IKN.

Ia menjelaskan nanti pihaknya akan membuat suatu kajian bersama pemerintah daerah dalam bentuk sistem pemerintahan berbasis eletronik atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Baca juga: HSS Regent hopes all OPDs to integrate to create smart city

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023