Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor berpendapat, ekonomi kreatif mempunyai kedudukan penting dan strategis dalam pertumbuhan serta pengembangan ekonomi daerah ataupun nasional.

Pendapat orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel itu pada rapat paripurna DPRD setempat yang dipimpin Ketuanya H Supian HK di Banjarmasin, Rabu siang dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Oleh karenanya dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov setempat, Roy Rizali Anwar tersebut, Gubernur menyatakan terima kasih atas kesepakatan anggota DPRD terhadap Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kalsel.

Selain itu, akan melaksanakan Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif tersebut, demikian Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor/.

Sebelumnya Pantai Khusus (Pansus) Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif mengemukakan beberapa catatan/saran antara lain Kalsel memiliki potensi ekonomi kreatif yang cukup potensial.

Oleh sebab itu, dalam saran Pansus yang dibacakan Hj Dewi Damayanti Said mengingatkan Pemprov harus hadir dalam menumbuhkembangkan ekonomi kreatif.

Pansus Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif tersebut optimistis ekonomi kreatif Kalsel semakin tumbuh dan berkembang seiring pascapandemi COVID-19.

"Apalagi ekonomi kreatif untuk ketahanan ekonomi masyarakat," ujar Pansus yang diketuai H Haryanto yang kini tak lagi anggota DPRD Kalsel karena mengundurkan diri dari partai politik (Parpol) yang mengusung sebelumnya.

Mendampingi Ketua DPRD Kalsel dalam memimpin rapat paripurna tersebut, Wakil Ketuanya Hj Mariana.





 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023