Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten HSS tahun 2023.

Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kreativitas Dan Inovasi Serta Menjalin Silaturahmi Seluruh Kader PKK Menuju Masyarakat Yang Adil Dan Sejahtera", mengambil tempat di Wisata Alaska Park, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Jambore Kader PKK tindak lanjut program TP PKK HSS Tahun 2023, wadah berkumpulnya para kader PKK, dan ajang memperkuat semangat dan pengabdian sebagai kader PKK, dalam memberdayakan keluarga serta masyarakat," kata Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum'at.

Baca juga: PKK Kabupaten HSS latih BKB PAUD dan UP2K pada 11 kecamatan

Isnaniah mengajak agar menjadikan kegiatan ini upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kekompakan, dan kolaborasi demi menjadikan kader PKK yang tangguh.

Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya jambore, dan berharap agar setiap lomba tidak hanya sekedar dilaksanakan untuk mengejar juara, namun yang terpenting harus diimplementasikan di lapangan.

"Sehingga tujuan PKK bisa kita wujudkan, karena saat ini peran PKK sangat dibutuhkan guna mendukung seluruh program pemerintah daerah, terutamanya dalam rangka penurunan angka stunting dan mengatasi kemiskinan di HSS," ujarnya.

Baca juga: Ratusan anak ikuti sunatan massal TP PKK HSS

Adapun Jambore Kader PKK Tahun 2023 diikuti peserta 344 orang, terdiri dari pengurus TP PKK Kabupaten HSS, ketua TP PKK kecamatan, dan Ketua TP PKK desa se-HSS beserta masing-masing jajaran.

Rangkaian kegiatan menampilkan kekompakan TP PKK dari 11kecamatan dalam lomba yel-yel, tentang 10 Program Pokok PKK, kemudian dilanjutkan dengan lomba ranking 1 menguji pengetahuan para peserta terkait PKK.

Para kader PKK dari masing-masing kecamatan dan desa tampak begitu antusias mengikuti jambore, mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023