Jembatan yang di buat berbahan kayu ulin hampir rampung digarap Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), dengan bergotong royong saling bahu membahu antara personil TNI dan masyarakat.

"Hal ini menunjukkan bahwa keseriusan kita dari Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS untuk segera menyelesaikan bangunan yang menjadi sasaran, meskipun waktu yang di targetkan masih panjang," Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/HSS Mayor Inf Safruddin, dalam keterangan, di Dusun Paniungan, Malilingin, Padang Batung, HSS, Rabu.

Dijelaskan dia, peninjauan pihaknya ke lapangan untuk melihat langsung pengerjaan sasaran fisik jembatan, yang saat ini sudah sampai pada tahap pemasangan lantai, tinggal pembuatan sayap pada jembatan.

Baca juga: Tim kesehatan Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS berikan layanan kesehatan

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi juga di berikan kepada personil dan masyarakat yang bertugas di sasaran, khususnya jembatan pertama.

Pasalnya dengan semangat gotong royong pekerjaan yang berat ini bisa terselesaikan dengan cepat, walaupun waktu yang ditargetkan masih panjang.

"Sehingga masih ada waktu untuk kita melaksanakan perbaikan perbaikan atau finising, supaya bisa menghasilkan yang terbaik," ujarnya.

Baca juga: Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS puji sinergitas personel dan masyarakat

Perwakilan masyarakat setempat Ancah mengatakan, jembatan yang dibuat saat ini sudah terpasang lantainya, jembatan inilah yang dulunya hanya sebatang pohon besar sekarang sudah bisa dilewati roda empat.

"Yang artinya ke depan masyarakat tidak perlu menempuh jarak yang lumayan jauh, namun bisa mengakses jembatan ini untuk menuju ke Kabupaten Tapin yang lebih dekat, untuk menjual hasil kebun," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023