Satuan Tugas( Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) dilengkapi tenaga Kesehatan dengan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Saya senang berkesempatan bergabung dalam Satgas TMMD Ke 117 ini, karena bisa berikan pelayanan kesehatan kepada seluruh personil Satgas dan masyarakat," kata tenaga Kesehatan dari Satgas TMMD Serka Sudarto, di Dusun Paniungan, Malilingin, Padang Batung, HSS, Senin.

Dijelaskan dia, selain memberikan layanan kesehatan bagi personil TMMD, disela-sela waktu kegiatan pihaknya juga berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS puji sinergitas personil dan masyarakat

Layanan kesehatan yang diberikan mulai pengecekan tensi, gula darah, kolesterol dan konsultasi tentang seluk beluk di dunia kesehatan.

"Apabila ada nantinya ditemukan penyakit yang kronis dan perlu perawatan lanjutan ke rumah sakit, Satgas TMMD juga dipersiapkan Ambulance dari Kodim 1003/HSS," ujarnya.

Ambulance disiapkan agar bisa membawa pasian ke rumah sakit yang ada di perkotaan, pasalnya di Dusun Paniungan tersebut merupakan lokasi yang terpencil.

Baca juga: Sasaran tambahan TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS perluas dan perindah mesjid

Warga setempat Nurjanah, mengucapkan rasa terima kasihnya karena menerima pelayanan dan konsultasi Kesehatan, dengan demikian bisa menjaga kesehatan, termasuk dalam pola hidup sehat.

Selain itu, dengan adanya Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-117 ini warga lebih merasa tenang apabila sewaktu waktu memerlukan tenaga Kesehatan.

“Kami sangat senang adanya program TMMD kali ini, memang betul-betul kami bisa dirasakan manfaatnya, terutama bagi kami masyarakat Dusun Paniungan," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023