Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan selaku Dansatgas TMMD ke-117 melakukan peninjauan lapangan saat para personel dan masyarakat mengerjakan sasaran tambahan berupa pembuatan sasaran fisik tambahan.

Ia mengatakan, kedatangan langsung kelapangan dalam rangka memberikan semangat serta dukungan moril kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan pekerjaan akan selalu bersemangat, dan memuji sinergitas yang terjalin antara personel dan masyarakat.

"Saya mengapresiasi seluruh personel dan masyarakat yang mana sinergi betul-betul terwujud, sikap gotong royong sangat nampak, kompak dan saling bahu membahu menyelesaikan pekerjaan," katanya, di Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, HSS, Senin.

Baca juga: Bupati: TMMD ke-117 Kodim HSS wujudkan kemanunggalan kuat TNI dan rakyat

Dijelaskan dia, hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam TMMD tahun ini, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Perwakilan personel Satgas TMMD, Serda Mulyadi mengucapkan terimaksih atas dukungan moril dan semangat dari Dansatgas, dengan demikian akan lebih semangat dan bergembira dalam menyelesaikan pekerjaan.

"Apalagi dengan gotong royong bersama masyarakat dan dari pihak kepolisian menambah semangat lagi, dan kami bersama masyarakat siap menyukseskan program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS,” ucapnya.

Baca juga: Ratusan personil dikerahkan sukseskan TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS

Warga setempat Abdullah, mengungkapkan kegembiraannya yang mana dengan bergotong royong dan beramai-ramai menyelesaikan pekerjaan ini jadi semakin ringan dan terasa lebih cepat selesai.

"Adanya TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS kampung kami yang jauh dari perkotaan terasa ramai, dan dalam waktu dekat mempunyai berbagai macam bangunan baru seperti jalan, jembatan, poskamling dan masjid kami akan lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023