Henny Darmawati (13) asal Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan meraih predikat kostum terbaik pada pemilihan putra dan putri batik Indonesia 2023 di Jakarta.

Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kandangan ini sebelumnya meraih predikat terbaik pada event fashion show sasirangan dan terpilih mewakili Kalsel di tingkat nasional.

"Saya ingin menjadi model profesional karena itu perlu mengasah bakat dengan mengikuti ajang pemilihan dan fashion show," ungkap Henny, Selasa.

Putri pasangan Anisya Novianti dan Hendra Mustafa ini mulai menggeluti dunia fashion sejak usia 11 tahun.

Di ajang pemilihan putra dan putri batik Indonesia 2023 kostum yang dikenakan salah satu koleksi pribadinya dari Henny Collection.

Keberhasilannya juga berkat latihan modelling dan fashion show di Kota Banjarmasin dan sekitarnya termasuk even yang dilaksanakan Mahdalena Syahdan.

Sebagai guru modelling Mahdalena Syahdan turut bangga atas prestari yang diraih anak didiknya hingga ke tingkat nasional.

 "Henny punya banyak pretasi di dunia fashion atau modeling dan tahun ini berhasil mengharumkan banua di tingkat nasional," ungkap Mahdalena.

Sejumlah prestasi Henny diantaranya juara 2 fashion show muslim sasirangan glamour 2022, juara 1 top model Tabalong 2023 dan juara 1 Borneo In Harmony di Kota Banjarbaru.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023