Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan Suprapti Tri Astuti memimpin langsung monitoring pengerjaan pemeliharaan jalan Batu Tunau di Kecamatan Pulau Laut Timur

"Pengerjaan dengan panjang 6,5 kilo meter dengan lebar 7 meter,  kata Astuti di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: PUPR Kotabaru segera realisasikan perluasan SPAM IKK Hampang

Menurut Astuti. Pemeliharaan jalan yang menghubungkan antara kecamatan Pulau Laut Selatan ke Pulau Laut Timur sebagai arus lalu lintas penting untuk kegiatan perekonomian warga setempat.

Selain sebagai penghubung antar kecamatan jalan tersebut merupakan ruas jalan penghubung ke ibu Kota Kotabaru yang menjadi satu satu nya akses bagi masyarakat baik untuk beraktifitas sehari-hari maupun aktifitas pertanian.

"Pekerjaan pemeliharaan jalan berupa penutupan  jalan berlobang dan berlumpur serta membersihkan bahu jalan," katanya

Orang nomer satu di PUPR itu menginginkan akses bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dengan memastikan meninjau lapangan menggunakan motor trail di dampingi sekertaris PUPR dan tim teknis lainya.

Baca juga: PUPR buka kembali akses jalan lingkar pulau laut.

Sehingga, ke depan ruas jalan ini dapat berfungsi secara maksimal sebagai jalur transportasi untuk masyarakat desa di dua Kecamatan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap dengan semakin baiknya akses jalan yang di upayakan pemerintah melalui Dinas PUPR Kotabaru dapat memberikan manfaat yang seluas luasnya bagi masyarakat baik sebagai aktifitas perekonomian dan sebagai akses penyangga pendidikan di sekitar lokasi tersebut.

Baca juga: PUPR Kotabaru perbaiki gorong-gorong Desa Dirgahayu
Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti pada saat melakukan monitoring di Desa Batu Tunau menggunakan sepeda motor trel (ANTARA -HO Dinas PUPR Kotabaru)

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023