Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan selatan, membuka kembali serta membentuk kembali ruas jalan Tanjung Seloka- Ambung Ambungan (lingkar Pulau laut) di Kecamatan Pulau Laut Selatan.

"Pemeliharaan jalan dan pembentukan kembali badan jalan tanjung seloka ambung-ambungan (jalan lingkar pulau laut), yang sudah lama tidak bisa dilawati," kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan di Kotabaru, Selasa.

Baca juga: PUPR Kotabaru lakukan cek mutual ruas jalan Pondok Labu

Menurut dia, ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Timur kondisinya tidak bisa di lewati akibat rimbunnya semak serta banyak luang lubang berlumpur sehingga sulit untuk di lewati.

Langkah pengerjaan dengan membentuk kembali bahu jalan, drainase serta penunjang jalan tersebut untuk dapat dilewati masyarakat di dua kecamatan menggunakan roda empat.

Selain itu PUPR juga telah melakukan pemeliharaan ruas jalan kabupaten di beberapa tempat di wilayah kecamatan Kelumpang Tengah Desa Sangsang Dan Simpang Tiga Geronggang Kecamatan.

Baca juga: Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah serap aspirasi warga Sungai Betung

Pemeliharaan rutin dilakukan melalui program PUPR, dan peningkatan ruas jalan tersebut diakibatkan jalan mengalami penurunan fungsi yang membuat pengendara yang melintas tidak nyaman dan membahayakan pengguna.

PUPR juga melakukan pemeliharaan rutin (routine maintenance) akses jalan menuju Pulau Laut Timur dimulai dari Desa Sigam, tepatnya setelah Tugu Kepiting hingga Teluk Gosong .

Baca juga: Mobil Anggota DPRD Kotabaru diseruduk truk bermuatan aspal

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023