Ketua Palang Merah Indonesia Kalimantan Selatan H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyambut gembira atas prestasi kontingen Palang Merah Remaja (PMR) asal provinsinya pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX di Lampung Tahun 2023.

"Kita apresiasi dan gembira atas prestasi Kontingen PMR Kalimantan Selatan (Kalse) yang menduduki peringkat II pada Jumbara IX 2023 di Provinsi Lampung," ujar Gt Iskandar di Banjarmasin, Selasa usai menyambut kontingen tersebut.

Dalam menoreh prestasi pada Jumbara PMR Tingkat Nasional IX yang digelar di Stadion Jati, Kabupaten Lampung Selatan, 3 - 10 Juli 2023 dengan tema "Cerdas, Kreatif dan Berkarakter" itu, Kontingen Kalsel diketuai  Sandi Fitrian Noor Sahbirin Noor.

Gt.Iskandar yang beberapa kali menjadi anggota DPR RI itu berpesan agar capaian prestasi bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi. 

“Syukuri prestasi yang sudah dicapai. Jangan puas dan bangga dengan yang ada,  terus berpaya untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” tegas Iskandar memberi semangat yang disambut tepuk tangan anggota PMR dari 13 kabupaten/kota se Kalsel dan sejumlah pendamping ini.

Menurut dia, perolehan segala sesuatu dalam kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah pembinaan dan pengembangan bagi relawan sehingga ke depan dapat merancang peran sukarelawan untuk mendukung program peningkatan organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Event Jumbara PMR yang telah diikuti bisa dimanfaatkan secara luas dalam mengembangkan diri, meningkatkan keterampilan, dan menjalin hubungan pertemanan yang kuat dengan relawan muda lainnya," demikian Iskandar.

Wakil Ketua Kontingen Jumbara PMR lX Kalsel Eddy Wahyuddin antara lain mengatakan, peserta Jumbara PMR tersebut dari 34 provinsi se-Indonesia berjumlah 3.249 orang dan peserta dari luar negeri sebanyak 11 negara.

“Alhamdulillah Kalsel masuk peringkat kedua dan semua peserta kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat wal afiat, meski  saat mengikuti kegiatan ada beberapa yang sakit," ujar Eddy.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023