Setelah pelaksanaan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melanjutkan kegiatan dengan syukuran peringatan HUT.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, di Kandangan, Sabtu, mengatakan Polri tidak bisa berdiri sendiri perlu sinergitas dengan semua pihak, diantaranya TNI dan masyarakat, sehingga keamanan bisa tetap kondusif.

“Jangan khwartir dalam pelaksanaan agenda nasional, Polri bersinergi dengan TNI akan selalu ada untuk menjaga keamanan,” ujar Leo, dalam keterangan syukuran, di lapangan basket, alun-alun Kota Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Sabtu.
 
Penyerahan berbagai penghargaan di rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Polres Hulu Sungai
Selatan (HSS), di lapangan basket, alun-alun Kota Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan,
Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/HO-DISKOMINFO HSS)


Baca juga: Polda Kalsel serahkan bantuan 10 rumah kepada masyarakat HSS

Dijelaskan Leo, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan HUT ke-77 Bhayangkara, dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Dan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara telah diperagakan berbagai kegiatan dan agenda, seperti simulasi Kamtibmas Pemilu, Safety Riding, Pencak Silat dan lainnya.

"Semua ini kita lakukan dalam menunjukkan bahwa Polri memiliki semangat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat)(kamtibmas) di wilayah Kabupaten HSS," ucap Leo.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan selama ini pihak Polres HSS dapat menjaga kamtibmas dengan kondusif, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar.
 

Syukuran HUT ke-77 Bhayangkara Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), di lapangan basket, alun-alun Kota
Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/HO-DISKOMINFO HSS)


Baca juga: Kapolres HSS dan Tapin serahkan bantuan untuk sarana wisata dan operasional organisasi

Fikry berharap kepada semua pihak mendukung Polres HSS, untuk melaksanakan kegiatan dan agenda nasional bersinergi dengan TNI.

“Mari kita dukung Polri dan TNI mensukseskan agenda Pemilu 2024 mendatang, agar berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Fikry.

Menurut Fikry, peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini sangat luar biasa yang berikan oleh Polres HSS, pihaknya berterima kasih Polres HSS yang telah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Baca juga: Polda Kalsel ajak Pemkab HSS bergabung dengan assessment center Polri

Keterangan Pers syukuran HUT ke-77 Bhayangkara Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), di lapangan basket,
alun-alun Kota Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/FATHUR)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023