Kapolresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara adalah sebagai momentum mewujudkan personel yang semakin presisi, peduli dengan sesama anggota serta masyarakat.

“Sebagai anggota Polri, kita harus memiliki sifat tenggang rasa dan murah tangan,” kata Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: HUT Bhayangkara di Banjarmasin tekankan perdamaian jelang Pemilu 2024

Ia menuturkan, untuk dapat menjadi personel yang dekat dekat masyarakat harus didahului kedekatan antar sesama anggota Polri.

“Jika di internal personel saling peduli dan murah tangan, kita pasti akan kompak mengemban tugas dari rakyat,” ucapnya.

Pada peringatan HUT Bhayangkara di Banjarmasin tersebut, pihaknya memberikan hadiah umroh gratis ke Tanah Suci kepada dua orang.

Baca juga: Polresta Banjarmasin jaring atlet basket muda saat HUT Bhayangkara
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo (ketiga kiri) didampingi oleh Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo (kelima kiri) saat meresmikan “Mobil SKCK Keliling” pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)


Ia memaparkan hadiah umrah gratis tersebut diberikan kepada seorang aparatur sipil negara (ASN) yang saat ini sedang mengalami sakit yang cukup lama dengan kondisi kaki membengkak.

Kemudian hadiah umrah gratis kedua diberikan kepada anggota Polresta Banjarmasin yakni seorang polisi wanita (polwan) yang memiliki ayah memasuki usia tua dalam waktu dekat pensiun dari pekerjaan.

Sabana menyebutkan sebagai anggota Polri harus mengutamakan sifat kemanusiaan dan sudah sewajarnya saling membantu untuk meringankan kesulitan sesama anggota.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tebar ratusan paket sembako sambut HUT ke-77 Bhayangkara

Lebih lanjut, saling mengulurkan tangan sesama anggota merupakan langkah utama menuju Polri yang semakin presisi serta dicintai rakyat.

Dia mengatakan pula, jika internal Polri saling membantu tentunya dapat membuka jalan semakin meningkatkan keimanan kepada Yang Maha Kuasa.

Sabana mengajak para personel Polresta Banjarmasin saling mengulurkan tangan jika ada anggota yang mengalami musibah maupun kesulitan.

Ia mengungkapkan sumber daya manusia (SDM) anggota terus dibentuk untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kepedulian untuk masyarakat dimulai dari kepedulian antar sesama anggota Polri,” ujarnya.

Baca juga: Polres Tapin gelar sunat gratis dalam rangka HUT Bhayangkara

 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023