Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono mengajak masyarakat mendoakan jamaah haji asal Banjarbaru maupun jamaah haji Indonesia lancar dan dimudahkan menjalani ibadahnya.
 
mendoakan jamaah yang sedang menunaikan ibadah haji, terkhusus kepada Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, dan Sekda Kota Banjarbaru H. Said Abdullah.

Baca juga: Perjalanan jamaah Embarkasi Banjarmasin ke Arafah tanpa kendala
 
Pernyataan itu disampaikan Wartono usai mengikuti shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Kamis diikuti ribuan umat muslim di kota setempat.
 
"Mari kita doakan seluruh jamaah haji Banjarbaru, khususnya Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan Sekda Said Abdullah dan keluarga agar lancar dan dimudahkan jalani ibadah haji di tanah suci," ujarnya.
 
Selain itu, Wartono dan jamaah shalat Ied juga mendoakan seluruh jamaah mendapatkan haji mabrur dan pulang kembali ke tanah air dalam keadaan sehat sehingga bisa kembali beraktivitas.

Baca juga: Laporan dari Tanah Suci - Jamaah haji laksanakan wukuf di Arafah
 
Wartono bersama-sama ribuan jamaah yang memadati masjid dalam suasana penuh kekhidmatan mengikuti rangkaian shalat Ied yang meliputi bacaan takbir, shalat sunat berjamaah dan khutbah.
 
Wakil Wali Kota juga mengingatkan, pentingnya makna dan hikmah di balik perayaan Idul Adha yakni semangat penuh pengorbanan dan keikhlasan dalam mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS.
 
"Kami minta masyarakat senantiasa menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas, terutama dalam menjalankan ajaran agama yang mengajarkan kepedulian terhadap sesama," pesannya.

Baca juga: Saudi siapkan kereta listrik Al-Mashaer untuk mobilitas jamaah haji
 
Ditambahkan, momentum Hari Raya Idul Adha hendaknya menjadi salah satu sarana untuk berbagi dengan kaum yang membutuhkan melalui penyembelihan hewan kurban yang dagingnya dibagikan.
 
Diketahui, Masjid Agung Al-Munawwarah menjadi salah satu tempat ibadah terbesar di Kota Banjarbaru selalu menjadi pusat kegiatan keagamaan yang sekaligus mempererat ikatan umat Muslim.
 
Shalat Idul Adha 1444 Hijriah yang digelar di masjid yang terletak di Jalan Trikora Banjarbaru itu bukan hanya menjadi sarana beribadah, tetapi juga mempererat silaturahmi antara warga kota itu.

Baca juga: Laporan dari Tanah Suci - PPIH sigap menindaklanjuti penipisan stok obat bagi jamaah haji
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023